Login or Register to make a submission.

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.
  • The submission has not been previously published, nor is it before another journal for consideration (or an explanation has been provided in Comments to the Editor).
  • The submission file is in OpenOffice, Microsoft Word, or RTF document file format.
  • Where available, URLs for the references have been provided.
  • The text is single-spaced; uses a 12-point font; employs italics, rather than underlining (except with URL addresses); and all illustrations, figures, and tables are placed within the text at the appropriate points, rather than at the end.
  • The text adheres to the stylistic and bibliographic requirements outlined in the Author Guidelines.

Author Guidelines

KETENTUAN PENULISAN MIDWIFERY MEDICAL JOURNAL
POLTEKKES KEMENKES KUPANG

Ketentuan Umum Penulisan Pada MIDWIFERY MEDICAL JOURNAL

  1. Artikel belum pernah dipublikasikan dalam media lain dan tidak mengandung unsur plagiat dengan dilampiri pernyataan tertulis dari penulis.
  2. Tulisan dapat berupa artikel hasil penelitian maupun konseptual (lepas) dan aplikasi teori, dan laporan kasus atau resensi buku. Artikel dapat ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris sepanjang 15-25 halaman termasuk daftar pustaka dan tabel. Artikel diketik komputer di atas kertas A4 dengan margin atas dan kiri 4 cm, margin bawah dan kanan 3 cm dengan menggunakan tipe huruf Times New Roman, ukuran font 12, dan spasi 1,5. Judul naskah berbahasa Indonesia terdiri maksimal 12 kata, sedangkan jika berbahasa Inggris terdiri maksimal 10 kata.
  3. Pada artikel dicantumkan nama penulis dan urutan nama penulis harus sudah disepakati semua penulis, umumnya berdasarkan besarnya kontribusi, dan semua penulis bertanggung jawab atas isi artikel. Nama Penulis ditebalkan dan dimiringkan menggunakan ukuran font 12 Times New Roman.
  4. Artikel harus disertai alamat penulis meliputi: Nama perguruan tinggi tempat studi dan lembaga asal penulis serta alamat email. Penulisan alamat untuk penulis artikel menggunakan font 12 Times New Roman, tetapi tidak ditebalkan dan tidak dimiringkan.
  5. Artikel harus disertai dengan abstrak dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dengan jumlah kata maksimum 200 kata dalam format esai, ukuran huruf (font) 10 Times New Roman mengunakan spasi 1, dan artikel berbahasa Inggris tidak dimiringkan. Penulisan kata ABSTRAK untuk artikel berbahasa Indonesia dan ABSTRACT untuk artikel berbahasa Inggris menggunakan ukuran huruf (font) 12 Time New Roman di tebalkan.
  6. Pada artikel untuk Abstrak baik berbahasa Inggris maupun Indonesia harus disertai dengan Keywordsmenggunakan font 10 Times New Roman dengan spasi satu serta huruf ditebalkan dan dimiringkan (bold dan italic) masing-masing terdiri 3-5 kata.
  7. PENGANTAR atau INTRODUCTION ditulis huruf besar dan spasi 1,5 Times New Roman serta ditebalkan. Pengantar berisikan latar belakang masalah; hipotesis (bila ada); tujuan penelitian; umumnya artikel tidak terlalu ekstensif, hanya 3-4 paragraf atau 2 halamn 1,5 spasi; pengantar mengacu pada beberapa pustaka yang menjadi landasan atau alasan penelitian; pengantar juga memuat garis depan pengetahuan saat ini.
  8. Tinjauan Pustaka tidak dituliskan pada bagian terpisah dari pengantar, artinya tinjauan pustaka masuk dalam PENGANTAR/INTRODUCTION. Acuan harus berupa acuan primer, relevan, dan mutahir; ulasan pustaka tidak terlalu ekstensif artinya ulasan pustaka tidak terlalu menjangkau lebih luas; dan jangan mengutip kutipan orang lain, misalnya...Ahmad dalam Badu...
  9. Metode. Pada Metode di dalam artikel merupakan subjek dan objek penelitian dideskripsikan terperinci; jika metode mengacu pada prosedur standar, maka tulis standarnya dan jangan mengacu pada prosedur pratikum; jangan menggunakan kalimat perintah, tetapii perincilah peralatan analisis tersebut bahkan sampai ke tipe.
  10. PEMBAHASAN/DISCUSSION ditulis dengan huruf besar Times New Roman ukuran huruf (font) 12 dan ditebalkan. Pembahasan meliputi: sajian secara bersistem, hanya data/informasi yang terkait dengan tujuan penelitian; sederhanakan tabel dan menggunakan tabel terbuka, dan gambar peta lebih difokuskan pada objek yang diteliti serta jangan terlalu besar ukuran filenya serta rumit (diupayakan dalam format JPG); tabel dan gambar diberi nomor urut. Tujuan dari PEMBAHASAN/DISCUSSION ini adalah untuk mengetahui sejauhmana hasil penelitian diberi makna oleh peneliti atau penulis, juga sejauhmana penulis memberikan batasan pada penemuannya. Contoh penulisan tabel (Tabel 5).
  11. SIMPULAN diketik dengan huruf besar Times New Roman ukuran font 12 dan ditebalkan. Pada Simpulan alangkah baiknya juga menyebutkan saran yang melebur dalam paragraf kalimat dan saran tidak berdiri sendiri.
  12. Sistem format penulisan daftar pustaka dan referensi untuk MIDWIFERY MEDICAL JOURNAL menggunakan Gaya Penulisan Harvard, yaitu (a) Sumber kutipan dinyatakan dalam karya ilmiah harus ada dalam Daftar Pustaka, dan sebaliknya; (b) Literatur yang dicantumkan dalam Daftar Pustaka hanya literatur yang menjadi rujukan dan dikutip dalam karya ilmiah; (c) Daftar Pustaka ditulis/diketik satu spasi, berurutan secara alfabetis tanpa nomor; (d) Jika literatur ditulis oleh satu orang, nama penulis ditulis nama belakangnya lebih dulu, kemudian diikuti singkatan )inisial) nama depan dan nama tengah, dilanjutkan penulisan tahun, judul dan identitas lain dari literatur/ pustaka yang dirujuk; (e) Jika penulis lebih dari dua orang, nama penulis pertama ditulis seperti aturan “d”, dilanjutkan penulisan nama penulis kedua dan seterusnya sebagai berikut: nama depan dan nama tengah (disingkat) dilanjutkan nama belakang. (Untuk penulis kedua dan seterusnya, penulisan nama depan/tengah (singkatan) dan nama belakang tidak perlu dibalik seperti penulis pertama); (f) Penulisan Daftar Pustaka tidak boleh menggunakan et al. Sebagai penggati nama penulis kedua dan seterusnya (g) Cara penulisan setiap Daftar Pustaka berbeda-beda dan sesuai dengan jenis literatur/pustaka yang menjadi referensi. Contoh format daftar pustaka:
  • Rujukan dari buku: Nama belakang, singkatan (inisial) nama depan dan tengah (jika ada), tahun penerbitan, judul buku (cetak miring), edisi buku, nama penerbit, kota penerbit.

Yaya, R., A.E. Martawireja, dan A. Abdurahim. 2009. Akuntansi Perbankan    Syariah: Teori dan Praktik Kontemporer. Edisi Pertama. Cetak Pertama. Salemba Empat. Jakarta.

Merna T. Dan F.F. Al-Thani. 2008. Corporate Risk Management. 2nd ed. John Welly and Sons Ltd.England.

Wiley, J. 2006. Contempory Financial Management.3rd ed. Mc. GrowHill. Los Angeles.

  • Rujukan dari Buku Teks Terjemahan: Nama belakang penulis asli, singkatan (inisial) nama depan dan nama tengah (jika ada), tahun penerbitan, judul buku asli (cetak miring), edisi/cetakan, nama penerbit, kota penerbit, nama penerjemah, tahun, judul buku (cetak miring), edisi/cetakan, nama penerbit, kota penerbit.

Baudrillard, J. 1970. La Société de Consommation. Nottingham Trent University. Clifton Lane, Nottingham. Terjemahan J.P. Mayer dan B.S.Turner. 1998. The Consumer Society: Myths and Structure. Sage Publication Inc. Thousand Oaks. London.

Cresswell, J.W.2008. Research Design: Qualitative , Quantitative, and Mixed Methods Approaches. Third Edition. Sage Publication. California. Terjemahan A. Fawaid. 2010. Research Desaign: Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan Mixed. Cetakan 1. Pustaka Pelajar. Yogyakarta.

Kieso, D.E., J.J. Weygandt, dan T.D. Warfield.2007. Intermediate Accounting. Twelfth Edition. John Wiley & Sons, Inc.USA. terjemahan E. Salim. 2008. Akuntansi Intermediate. Edisi keduabelas. Jilid 2 Erlangga. Jakarta.

  • Rujukan Buku Terbitan Lembaga/Badan/Organisasi, aturan penulisannya: Nama Lembaga/ Badan/ Organisasi, tahun penerbitan, judul buku (cetak miring), edisi/cetakan, nama penerbit, kota penerbit.

Badan Pusat Statistik. 2013. Laporan Bulan Data Sosial Ekonomi. Januari. BPS Jawa Timur. Surabaya.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. 2011. Pendidikan Anti korupsi untuk Perguruan Tinggi. Cetakan 1. Direktirat Jenderal Pendidikan Tinggi. Bagian Hukum Kepegawaian Jakarta.

Lembaga Administrasi Negara RI. 2012. Laporan Akuntabilitas Kinerja Lembaga Administrasi Negara RI Tahun 2011. LAN. Jakarta.

  • Rujukan buku terbitan Lembaga/badan/Organisasi (Berisi Himpunan Peraturan, UU, dan sejenisnya). Aturan penulisannya: Nama lembaga/badan/organisasi, tahun penerbitan, judul peraturan/UU yang dirujuk (cetak miring), nomor atau seri peraturan/UU, edisi/cetakan, nama penerbit, kota penerbit.

Ikatan Akuntan Indonesia (IAI). 2011. Aset Tidak Lancar yang Dimiliki untuk Dijual dan Operasi yang Dihentikan. Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan No.58 (Revisi 2009),DSAK-IAI. Jakarta.

Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Koperti) Wilayah VII Jawa Timur. 2012. Standar Nasional Pendidikan. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2005. Sun-Bagian Akreditasi dan Publikasi Kopertis VII. Surabaya.

  • Peraturan, Undang-Undang, dan sejenisnya (cetak lepas, tidak berupa buku himpunan), aturan penulisannya sebagai berikut: nomor dan tahun peraturan/UU, judul peraturan/UU yang dirujuk (cetak miring), tanggal pengesahan/ penerbitan (jika ada), nomor lembaran negara (jika ada), organisasi penerbita (jika ada), kota tempat pengesahan/ penerbitan.

Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 tahun 2003 Sistem Pendidikan Nasional. 8 juli 2003. Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2003 Nomor 4301. Jakarta.

Pernyatan Standar Akuntansi Keuangan No.58 (Revisi 2009) Aset Tidak Lancar yang Dimiliki untuk Dijual dan Operasi yang Dihentikan. Dewan Standar Akuntansi Keuangan-Ikatan Akuntan Indonesia. Jakarta.

  • Artikel dalam Jurnal aturan penulisanya: nama belakang, singkatan (inisial) nama depan dan nama tengah (jika ada), tehun penerbitan, judul artikel, nama jurnal (cetak miring), volume dan nomor jurnal (nomor jurnal dalam tanda kurung), nomor halaman artikel dalam jurnal.

Riduwan, A., I. Triyuwono, G.Irianto, dan U. Ludigdo. 2010. Semiotika Laba Akuntansi: Studi Kritikal-Posmodernis Derridean. Jurnal Akuntansi dan Keuangan Indonesia 7(1): 38-60.

Veronica, S. Dan Y.S. Bachtiar. 2005. The Role of Governance in Preventing Misstated Financial Statement. Jurnal Akuntansi dan Keuangan Indonesia 2(1): 159-173.

Riduwan, A.2010. Etika dan Perilaku Koruptif dalam Praktik Manajemen Laba. Jurnal Akuntansi & Auditing Indonesia 14(2): 121-141.

  • Artikel Seminar/Simposium (dalam Prosiding), aturan penulisannya: nama belakang, singkatan (inisial) nama depan dan nama tengah (jika ada), tahun penerbitan, nama prosiding (cetak miring), nomor dan volume prosiding (jika ada, cetak miring), nomor halaman artikel dalam prosiding.

Dewi, A.R.2003, Pengaruh Konservatisme Laporan Keuangan Terhadapa Earnings Response Coeficient. Prosiding Simposium Nasional Akuntansi VI Surabaya. Universitas Airlangga: 119-159.

  • Artikel Seminar/Simposium (Cetak Lepas), aturan penulisannya: nama belakang, singkatan (inisial) nama depan dan nama tengah (jika ada), tahun penerbitan, nama seminar/simposium (cetak miring), tanggal seminar/simposium, nomor halaman artikel.

Kalana, L.S.Ngumar, dan L.B.Rihardjo.2012. Independensi Auditor Berbasis Kultur dan Filsafat Heerbert Blumer. Simposium Nasional Akuntansi XV Banjarmasin. 20-23 September: 1-25.

  • Artikel dalam Buku Antologi dengan Editor, aturan penulisan: nama belakang, singkatan (inisial) nama depan dan nama tengah (jika ada), tahun penerbitan, judul artikel, judul buku (cetak miring), nama editir buku, penerbit, kota penerbit.

Azra, A. 2005. Pluralisme Islam Dalam Perpektif Historis. Dalam Nilai-nilai Pluralisme Islam:Bingkai Gagasan Yang berserak. Editor M. Sururin. Cetakan 1. Penerbit Nuansa. Bandung.

Barth, M.E.2004. Fair Values and Financial Statement Volatility. Dalam The Market Dicipline Across Countries and Industries. Editor C. Borio, W.C.Hunter, G.G. Kaufman, dan K. Tsatsaronis. MIT Press. Cambridge.

  • Rujukan dari Skripsi/Tesis/Disertasi, aturan penulisan: nama belakang, singkatan (inisial) nama depan dan nama tengah (jika ada), tahun, judul skripsi/ tesis/ disertasi, skripsi/ tesis/ disertasi (cetak miring), nama program studi dan/ atau perguruan tinggi, kota tempat perguruan tinggi.

Samsi, N. 2012. Pengaruh Pengalaman kerja, Independensi, dan Kompetensi terhadap Kualitas Hasil pemeriksaan dengan kepatuhan Etika Auditor sebagai Variabel Pemoderasi. Tesis. Program S2 Akuntansi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA). Surabaya.

Natsir, M. 2008. Studi Efektivitas mekanisme Transmisi Kebijakan Moneter di Indonesia Melalui Jalur Suku Bunga, Jalur Nilai tukar, dan Jalur Ekspektasi Inflasi Periode 1990: 2-2007:1. Disertasi. Program Pascasarjana Universitas Airlangga. Surabaya.

  • Rujukan dari artikel dari Internet, aturan penulisan: nama belakang, singkatan (inisial) nama depan dan nama tengah (jika ada), tahun, judul, alamat email (cetak miring), tanggal dan jam unduh.

Yahya, H. 2005. Realitas dan Pancaindra Anda. http://www.pesanharunyahya.com dan info@harunyahya.com. 27 Januari 2008 (14:35).

  • Rujukan Makalah Pidato Ilmiah dan semacamnya, aturan penulisan: nama belakang, singkatan (inisial) nama depan dan nama tengah (jika ada), tahun, judul, sifat/tujuan makalah (cetak miring), nama kegiatan, tanggal kegiatan, kota tempat kegiatan.

Takwim, B. 2005. Habitus: Perlengkapan dan Kerangka Panduan Gaya Hidup. Makalah Diskusi Panel. Extension Course Resistensi Gaya Hidup. Forum Studi Kebudayaan Institut Teknologi Bandung. 20 Mei. Bandung.

  • Rujukan Artikel dari Majalah atau Surat Kabar, aturan penulisan: nama belakang, singkatan (inisial) nama depan dan nama tengah (jika ada), tahun, judul artikel (cetak miring), nama majalah/surat kabar, tanggal, halaman, kota penerbit.

Mangunwijaya, Y.B.1992. Pendidikan Manusia Merdeka. Harian kompas. 11 Agustus. Halaman 15. Jakarta.

  • Rujuakan berita dari Majalah atau Surat Kabar, aturan penulisan: nama majalah/surat kabar, tahun, judul berita (cetak miring), nomor dan/atau volume (jika), tanggal, halamn, kota penerbit.

Koran Tempo. 2002. Belajar dari Skandal Enron.5 Februari. Halaman 21. Jakarta.

Majalah Tempo. 2002. Jatuhnya Enron. No.XXXVIII.23 Januari. Halaman 18. Jakarta.

  1. Sistematika penulisan: (a) judul, (b) identitas penulis, (c) tanggal penyerahan naskah, (d) abstrak/abstract, (e) kata kunci, (f) pengantar (tanpa judul dan subbab), (g) pembahasan, (h) simpulan, (i) daftar pustaka/daftar rujukan.
  2. Gaya penulisan MIDWIFERY MEDICAL JOURNAL harus mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 46 Tahun 2009 tentang Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia yang Disempurnakan.
  3. Perlu diperhatikan bahwa naskah untuk MIDWIFERY MEDICAL JOURNAL tidak menggunakan catatan kaki dalam teks karena dapat mengganggu konsentrasi pembaca.

Penulis dapat mengirimkan naskah disertai dengan Curriculum vitae terbaru dalam bentuk softcopy kepada:

MIDWIFERY MEDICAL JOURNAL
JURUSAN KEBIDANAN KUPANG
Unit Penelitian & Pengabdian Masyarakat Jurusan Kebidanan Kupang
Jl. R.A Kartini I, Kelapa Lima, Kupang, Nusa Tenggara Timur 85111
Tlp. 0380-8800256
Email: kebkupang@gmail.com

Penyunting berhak menyeleksi dan mengedit naskah yang masuk. Kepastian pemuatan atau penolakan naskah akan diberitahukan kepada penulis. Prioritas pemuatan naskah didasrkan pada penilaian substansi dan urutan naskah yang masuk ke MIDWIFERY MEDICAL JOURNAL. Substansi tulisan atau artikel sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Naskah yang tidak dimuat tidak akan dikembalikan.

Privacy Statement

PENGANTAR
Privasi Anda penting bagi MIDWIFERY MEDICAL JOURNAL. Pernyataan privasi ini memberikan informasi tentang informasi pribadi yang dikumpulkan oleh MIDWIFERY MEDICAL JOURNAL, dan cara-cara di mana MIDWIFERY MEDICAL JOURNAL menggunakan informasi pribadi tersebut.

Tujuan dari pernyataan ini adalah untuk menjelaskan informasi pribadi yang kami kumpulkan dan bagaimana kami dapat menggunakannya.

Tentang kami
Situs web MIDWIFERY MEDICAL JOURNAL dimiliki dan dioperasikan oleh Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Kupang, institusi pendidikan milik Pemerintah yang berdiri di Jalan Piet A. Tallo, Liliba, Kupang - Nusa Tenggara Timur,  yang merupakan bagian dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

MIDWIFERY MEDICAL JOURNAL berkomitmen untuk melindungi privasi Anda dan menjaga keamanan informasi pribadi yang Anda terima dari Anda. Kami secara ketat mematuhi persyaratan undang-undang perlindungan data di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kami terdaftar pada Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia dengan ISSN 2406-8179.

Informasi yang kami kumpulkan tentang anda
Saat mendaftar di situs kami, masukkan sebuah kompetisi atau polling, atau kirimkan informasi mengenai formulir online kami, kami dapat mengumpulkan nama, alamat, alamat email dan rincian kontak lainnya. Hal ini memungkinkan kami memproses pendaftaran Anda. Kami tidak mengumpulkan informasi sensitif tentang Anda kecuali bila Anda dengan sengaja memberikannya dan menyetujui hal ini.

Masuk Sosial
Jika Anda memilih untuk mendaftar atau masuk ke situs web atau layanan kami melalui akun jejaring sosial pihak ketiga seperti Facebook, Twitter, LinkedIn dll, situs tersebut dapat menyampaikan informasi kepada kami seperti nama pengguna, alamat email, lokasi, dan informasi lainnya yang diizinkan di bawah kebijakan privasi situs web itu. Situs web kami juga dapat mengembalikan informasi tentang Anda ke jaringan sosial berdasarkan kebijakan privasi situs web itu. Pastikan Anda telah membaca kebijakan privasi situs web itu.

Apa yang kita lakukan dengan informasi Anda
Kami menggunakan informasi pribadi Anda untuk memberi Anda produk atau layanan dan update tentang produk dan layanan ini melalui pos, email dan / atau pesan teks SMS. Kami akan menggunakan informasi ini untuk memberi Anda pengalaman pribadi dan mengelola hubungan kami dengan Anda. Informasi yang Anda berikan akan memungkinkan kami untuk mempersonalisasi komunikasi. Kami hanya akan menghubungi Anda dengan persetujuan Anda.

Anda berhak menahan persetujuan ini dan memilih untuk tidak menerima komunikasi semacam itu setiap saat dengan memilih kotak yang sesuai pada formulir web yang mengumpulkan data Anda, Anda juga dapat memperbarui opsi ini dengan masuk ke akun Anda dan menyesuaikan preferensi Anda, menghubungi kami melalui email di infotaka@poltekkeskupang.ac.id
Kami akan selalu memberi Anda cara memilih untuk tidak menerima pesan pemasaran masa depan dari kami, setiap kali kami mengirimkannya kepada Anda.

Berbagi informasi Anda dengan Pihak Ketiga
Kami mungkin dari waktu ke waktu memberikan informasi pribadi Anda kepada pihak ketiga untuk tujuan menyediakan layanan kami kepada Anda.

Penyedia pihak ketiga ini mencakup prosesor pembayaran, penyedia layanan validasi kartu, penyedia referensi kredit dan penyedia layanan yang membantu kami dalam menyelenggarakan kampanye pemasaran kami. Mereka tidak memutuskan apa yang dilakukan dengan data Anda dan hanya memprosesnya untuk kami. Pihak ketiga ini mungkin berada di luar Kawasan Negara Kesatuan Republik Indonesia; Namun kami hanya menggunakan penyedia layanan yang memberikan perlindungan memadai untuk informasi Anda setiap saat. Kami tidak akan memberikan data Anda ke pihak ketiga lainnya untuk tujuan pemasaran kecuali jika Anda secara khusus menyetujui hal ini saat pertama kali memberikan data Anda kepada kami.

Anda berhak menolak menerima komunikasi pihak ketiga tersebut dengan memilih kotak yang sesuai pada formulir web yang mengumpulkan data Anda atau pada waktu berikutnya dengan masuk ke akun Anda dan menyesuaikan preferensi Anda, dengan menghubungi kami melalui email di infotaka@poltekkeskupang.ac.id.

Cookie
Situs ini menggunakan cookies. Untuk informasi lebih lanjut tentang cookie apa, apa yang kami gunakan dan bagaimana Anda dapat menghapusnya, baca Kebijakan Cookie kami.

Koleksi informasi pribadi
MIDWIFERY MEDICAL JOURNAL dapat mengumpulkan dan menggunakan informasi pribadi yang diperlukan untuk pemrosesan dan publikasi manuskrip yang dikirimkan kepada kami. Informasi ini mungkin termasuk nama, afiliasi dan rincian kontak; termasuk alamat pos, email, nomor telepon dan nomor faks.

Menggunakan informasi pribadi
Setiap informasi pribadi yang diterima oleh MIDWIFERY MEDICAL JOURNAL hanya akan digunakan untuk: memproses dan menerbitkan manuskrip Anda. 

  • mengelola situs ini;
  • personalisasi situs web untuk Anda;
  • aktifkan akses dan penggunaan layanan situs web Anda;
  • proses manuskripmu;
  • publikasikan manuskripmu;
  • kirimkan kepada Anda komunikasi tentang manuskrip Anda
  • kirimkan pernyataan dan faktur Anda kepada Anda;
  • mengumpulkan pembayaran dari Anda; dan
  • kirimkan komunikasi pemasaran

Apabila MIDWIFERY MEDICAL JOURNAL mengungkapkan informasi pribadi Anda kepada agen atau subkontraktornya untuk tujuan ini, agen atau subkontraktor yang bersangkutan wajib menggunakan informasi pribadi tersebut sesuai dengan persyaratan pernyataan privasi ini. 

Selain pengungkapan yang secara wajar diperlukan untuk tujuan yang diidentifikasi di tempat lain di atas, MIDWIFERY MEDICAL JOURNAL dapat mengungkapkan informasi pribadi Anda sejauh undang-undang tersebut diharuskan melakukannya oleh undang-undang, sehubungan dengan proses hukum atau proses hukum yang prospektif, dan untuk menetapkan , latihan atau pertahankan hak hukumnya.

Mengamankan data Anda
MIDWIFERY MEDICAL JOURNAL akan melakukan tindakan pencegahan teknis dan organisasional yang wajar untuk mencegah kehilangan, penyalahgunaan atau perubahan informasi pribadi Anda. 

Transfer data lintas batas
Informasi yang dikumpulkan oleh MIDWIFERY MEDICAL JOURNAL dapat disimpan dan diproses dan dipindahkan antara negara-negara di mana MIDWIFERY MEDICAL JOURNAL beroperasi untuk memungkinkan penggunaan informasi sesuai dengan kebijakan privasi ini.

Selain itu, informasi pribadi yang Anda kirimkan untuk dipublikasikan di situs web akan dipublikasikan di internet dan mungkin tersedia di seluruh dunia.

Bagaimana kami melindungi informasi Anda
Kami mengikuti prosedur keamanan yang ketat dalam penyimpanan dan pengungkapan informasi yang telah Anda berikan kepada kami, untuk mencegah akses yang tidak sah terhadap, dan kehilangan, penyalahgunaan atau perubahan informasi pribadi Anda sesuai dengan undang-undang perlindungan data Inggris. Ini termasuk firewall dan prosedur pemeriksaan virus.

Anda bertanggung jawab untuk menyimpan kata kunci rahasia atau rincian login atau akses lainnya yang Anda pilih atau yang kami berikan kepada Anda rahasia. Sementara kami mengambil langkah untuk memastikan keamanan informasi Anda, ada risiko bahwa setiap informasi yang dikirimkan melalui Internet dan disimpan di komputer dapat dicegat atau diakses oleh pihak yang tidak berwenang.

Jika Anda merasa seseorang telah mengakses informasi Anda yang dimiliki oleh kami tanpa seizin Anda atau mendapatkan akses tidak sah ke detail login Anda, Anda harus memberi tahu kami di kebkupang@gmail.com

Memperbaiki informasi Anda
Anda berhak atas undang-undang Perlindungan Data agar kami memperbarui informasi pribadi Anda untuk memastikannya mutakhir dan akurat. Untuk menjaga keakuratan informasi yang kami pegang, Anda dapat memperbarui data pribadi Anda dengan memperbarui preferensi pemasaran Anda dengan mengirimkan email ke kebkupang@gmail.com

Mendapatkan salinan informasi Anda
Anda berhak menerima salinan informasi yang kami pegang tentang Anda. Anda juga bisa melakukan ini dengan menghubungi kebkupang@gmail.com

Berapa lama kita menyimpan data Anda
Beberapa informasi yang Anda berikan kepada kami akan diperlukan untuk melakukan tugas berulang, seperti memverifikasi identitas Anda, hak berlangganan Anda, atau rincian pembayaran saat masuk untuk menggunakan akun atau menyediakan barang dan layanan kami kepada Anda atau Anda menggunakan akun online. Periksa. Kami akan menyimpan informasi ini selama Anda tetap menjadi pengguna terdaftar dari situs kami dan selama mungkin diperlukan. 

Tautan ke situs web Pihak Ketiga
Situs web kami berisi tautan ke situs web lain milik Pihak Ketiga yang tidak tercakup dalam Kebijakan Privasi ini. Jika ingin mengeklik ke situs web Pihak Ketiga, pastikan Anda telah membaca Kebijakan Privasi untuk situs web tersebut.

Pembaharuan Kebijakan Privasi ini
Kami dapat memperbarui Kebijakan ini kapan saja tanpa pemberitahuan. Kami akan memberitahu Anda bahwa kami telah memperbarui kebijakan tersebut dengan mengirimkan email ke alamat email yang Anda berikan kepada kami dan / atau dengan memasang pengumuman di situs web. Dengan terus menggunakan situs web setelah kami mengirimi Anda email atau mengirimkan pemberitahuan yang menginformasikan update kepada Anda, Anda menerima perubahan pada Kebijakan ini.


Menghubungi kami
Jika Anda memiliki pertanyaan tentang privasi, atau ingin memperbarui data Anda atau menghapusnya dari milis kami kapan saja, hubungi kami dengan kebkupang@gmail.com

Jika Anda sudah mendaftar pada situs ini berarti anda sudah membaca dan menerima serta taat kepada segala ketentuan yang berlaku pada situs online Jurnal Poltekkes Kemenkes Kupang.

Pernyataan privasi diperbaharui Desember 2017.