Jurnal Info Kesehatan adalah terbitan berkala yang memuat artikel penelitian (research article) hasil penelitian atau setara dengan hasil penelitian (hasil ilmiah) serta hasil pemikiran dibidang kesehatan, merupakan karya asli dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya. Jurnal Info Kesehatan diharapkan dapat menjadi media untuk menyampaikan temuan dan inovasi ilmiah di bidang keperawatan gigi, analis kesehatan, kefarmasian, kesehatan lingkungan, keperawatan, kebidanan dan gizi yang bergerak di bidang pelayanan rumah sakit dan puskesmas, serta para praktisi kesehatan maupun institusi-institusi lain.

Jurnal Info Kesehatan diterbitkan 2 kali dalam setahun (bulan Juni dan November) oleh Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Politeknik Kesehatan Kupang Kementerian Kesehatan Kupang.
Jurnal Info Kesehatan merupakan jurnal peer-reviewed dan open access journal yang berfokus pada ilmu kesehatan. Fokus ini meliputi daerah dan ruang lingkup yang terkait dengan aspek, keperawatan gigi, farmasi, analis Kesehatan, kesehatan lingkungan, keperawatan, kebidanan, pelayanan dan manajemen gizi.

Visi:

Menjadi berkala ilmiah yang terkemuka dan mampu meningkatkan apresiasi (rekognisi) bagi Program Studi  baik ditingkat nasional maupun internasional, serta sebagai sarana perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya dalam bidang pendidikan dan penelitian.

 Misi:

  1. Memfasilitasi publikasi ilmiah bagi mahasiswa, dosen, maupun praktisi kebidanan sebagai wujud pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  2. Memfasilitasi sarana publikasi ilmiah dalam rangka menyongsong akreditasi AUN (ASEAN University Network), dan LAM-PT Kes
  3. Menetapkan INFOKES sebagai salah satu indikator kualitas, khususnya dalam bidang keilmuan dan penelitian kesehatan.
  4. Menjadi berkala ilmiah berbasis elektronik yang terakreditasi nasional dan terindeks internasional bereputasi.
  5. Memberikan sumbangsih dalam meningkatkan peringkat perguruan tinggi baik nasional maupun internasional melalui jumlah publikasi ilmiah
Published: 2013-12-30

Articles